BOY BAND TERKENAL DI KOREA


Nah…. Kali ini saya akan membahas tentang 5 boyband korea dengan fans terbanyak atau boyband korea terpopuler. Siapa sajakah mereka ????
Let’s check this out …………..


1.    TVXQ atau DBSK
TVXQ, yang merupakan boyband yang dibentuk pada tahun 2003 dibawah manajemen SM Entertainment.Di Korea Selatan, mereka dikenal dengan nama Dong Bang Shin Ki atau sering juga di singkat menjadi DBSK; dan di Jepang, mereka dikenal dengan namaTohoshinki. Grup ini memulai debutnya pada tahun 2003 dengan 5 anggota yang terdiri dari U-Know Yunho, Max Changmin, Hero Jaejong, Micky Yoochun, dan Xiah Junsu. Pada Juli  2009, 3 anggota TVXQ (Jaejoong, Yoochun, danJunsu) menuntut SM Entertaintmen ke meja pengadilan. Hal ini menyebabkan segala aktivitas publik dan kemunculan TVXQ setelah tahun 2009 terhenti. Setelah sempat hiatus selama 2 tahun 3 bulan, TVXQ kembali muncul ke dunia industri musik sebagai duo yang terdiri dari Yunho dan Changmin.TVXQ merupakan salah satu artis Asia tersukses yang pernah ada. TVXQ telah diberi gelar sebagai "Bintang Asia" dan "Raja Korean Pop dan Hallyu Wave" dikarenakan oleh kesuksesan dan kontribusinya yang begitu besar terhadap Korean pop. Setelah memperoleh popularitas yang begitu besar, TVXQ juga telah menjual lebih dari 20 juta kopi album, singel, DVD, hingga buku terbitan mereka sendiri di seluruh dunia. Ini membuat TVXQ menjadi artis Korea tersukses di Asia bahkan seluruh dunia hingga saat ini.Nama fans mereka adalah Cassiopeia.

2.   Super junior
Super Junior atau lebih dikenal dengan SJ atau SuJu merupakan sebuah boyband yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, danKyuhyun. Super Junior merupakan salah satu boyband terbesar di dunia. Boyband ini mulai mendunia ketika album ketiga Super Junior, "Sorry Sorry", dirilis pada 12 Maret 2009.Lagu tersebut meledak di pasaran nasional maupun internasional dan memperoleh banyak penghargaan.Pada tahun 2012, Kangin telah menyelesaikan wajib militernya dan mulai aktif kembali bersama Super Junior di album ke-6 yaitu Sexy Free & Single. Namun, pada awal Oktober 2012, giliran sang Leader yaitu Leeteuk untuk menjalani wajib militernya. Dan rencananya 2013 ini Yesung akan mulai menjalani wajib militer. Nama fans mereka adalah ELF (Ever Lasting Friends)

3.   JYJ
JYJ adalah boyband yang dibentuk oleh CJ-Es Entertainment pada tahun 2010. JYJ (sebelumnya dikenal sebagai JUNSU/JEJUNG/YUCHUN di Japan) adalah sebuah grup pria beranggotakan tiga orang, terbentuk dari mantan anggota grup Korea Selatan TVXQ yang menggugat SM Entertainment pada juli 2009. Nama grup mereka (JYJ) diambil dari huruf pertama dari nama setiap anggota. Yoochun merupakan actor utama dari drama popular Rooftop prince. Debut EP Jepang mereka, meraih No. 1 di chart album Jepang, Oricon. Debut album global band mereka, The Beginning, dirilis pada bulanOktober 2010. Nama fans mereka saya kurang tau, ada yang tau gak ? ada yang bilang tetap Cassiopeia karena mereka kan dari boyband TVXQ.

4.   Shinee
Shinee adalah boyband Korea Selatan yang beraliran R&B kontemporer. Dibentuk SM Entertainment pada tahun 2008, Shinee terdiri dari Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Mereka membawakan single promosi, "Noona Neomu Yeppeo (Replay). Nama SHINee merupakan kombinasi dari shine dan ee yang berarti "menerima cahaya" atau "menerima perhatian." Mereka juga populer di kalangan generasi muda dengan gaya berbusana mereka. Kostum yang dikenakan Shinee dirancang desainer Ha Sang Baek. Sepatu kets hingga mata kaki, jins ketat, dan baju hangat berwarna-warni. Kalangan pelajar meniru gaya berpakaian Shinee yang disebut media massa sebagai "tren Shinee". Saat ini mereka tengah comeback dengan lagu why So Serious hanya denagn 4 anggota dikarenakan kecelakaan yang menimpa Jonghyun. Nama fans mereka adalah Shawol (Shinee World)

5.   Bigbang
Big Bang adalah boyband popular asal Korea Selatan yang dibentuk oleh CEO Yang Hyun Seok dari YG Entertainment pada tahun 2005 . Bigbang dianggap sebagai salah satu boyband Korea Selatan paling sukses di dalam atau pun di luar Asia. Kelompok ini terdiri dari pemimpin G-Dragon, TOP, Taeyang, Daesung dan Seungri. Bigbang merupakan salah satu dari boyband paling sukses di Asia yang di juluki "Revolutionary Group of Hallyu Wave" dan "South Korea's Most Wanted" Karena keunikan - original music dan gaya fashion mereka jika dibandingkan dengan boyband atau girlband lainnya. Mereka juga telah menjadi pemimpin "Hallyu wave" karena popularitas mereka, kesuksesan dan membawa pengaruh di seluruh dunia. Selain sebagai grup para membernya juga ber-solo karir. Nama fansnya adalah VIP yang diambil dari nama album pertama mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar