TIPS MEMILIH SEPATU

http://img1.123freevectors.com/wp-content/uploads/new/objects/084-stylish-women-shoes-vector-l.png
memilih sepatu
Sepatu merupakan salah satu aksesoris wajib untuk menunjang penampilan, tidak hanya untuk acara yang terkesan formal atau pesta, sepatu juga merupakan sebuah kebutuhan bagi setiap orang. Selain fungsi utamanya sebagai pelindung kaki, sepatu kini menjadi style tersendiri bagi pemakainya. Sepatu yang dipakai seseorang dapat mengambarkan seseorang, meskipun tidak seratus persen tepat, tapi bisa menjadi sebuah gambaran seperti apa orang tersebut. Pemilihan sepatu juga tidak bisa asal pilih karena model yang sedang trend atau karena bentuknya yang lucu, kita harus memperhatikan kenyamanan kaki saat menggunakan sepatu tersebut, kenyamanan menjadi faktor utama yang tidak ada subtitusinya. Sepatu yang nyaman tentu akan menggunakan material yang baik, lembut dan kuat. Memilih sepatu bermerek belum tentu menjamin kenyamanan bagi pemakainya, ini membuat kita harus berpikir keras bagaimana menyeimbangkan keinginan dengan kenyamanan kita dalam menggunakan sepatu. Sebaiknya anda harus mengenali bentuk kaki anda, berikut tips memilih sepatu yang sesuai bentuk kaki:
Bentuk kaki yang agak jenjang
Sepatu yang tepat untuk kaki yang berlebihan panjangnya adalah menggunakan flat shoes, sepatu datar ini memberikan kesan mengurangi panjang kaki. Pilihan sepatu yang bulat juga bisa membuat anda terlihat lebih pendek dan menghilangkan fokus pada kaki anda yang kelewat panjang. Bisa juga menggunakan sepatu model ankle straps atau sepatu dengan model tali yang melilit betis seperti sepatu ballerina. Ini juga akan membuyarkan efek kaki yang terlalu panjang dengan tali-tali tersebut. Disarankan untuk tidak meuggunakan high heels karena anda sudah cukup tinggi. 
Bentuk kaki yang relatif kecil
Pilihlah sepatu yang mempunyai tali tipis, ini akan membuat kaki anda yang mungil dan kurus jadi lebih tersamarkan dengan bantuan tali tersebut. Jika ingin menggunakan sandal, pilih sandal yang mempunyai bukaan lebar pada punggung kaki, sehingga akan menimbulkan kesan kaki lebih lebar. Ingin tampil lebih menawan, high heels menjadi pilihan tepat. Sepatu berhak ini akan membuat kaki anda terlihat lebih jenjang dan tentu saja penampilan menjadi lebih sempurna. Disarankan tidak menggunakan wedges, jika tidak pede menggunakan high heels, sol yang besar akan membuat anda terlihat lebih pendek.
Bentuk kaki dengan Betis Besar
Bentuk kaki seperti ini sarankan memilih sepatu model sling back, dengan model tumit kaku yang tidak sepenuhnya tertutup, akan mengilusikan betis terlihat lebih ramping. High heels juga disarankan untuk digunakan, selain menambah tinggi dan terkesan elegan, sepatu ini dapat memberikan sentuhan panjang dan jenjang pada kaki anda. Lebih baik untuk memilih sepatu dengan model yang terbuka, model yang semakin memperlihatkan kulit punggung kaki membuat betis besar anda tidak terlihat dan terkesan semakin jenjang. Jangan gunakan sepatu olahraga yang tertutup sepenuhnya karena akan membuat fokus mata tertuju pada betis besar anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar